Senin, 16 Mei 2011

akuntansi internasional chapter 7 (task2)

1. Apa implikasi dari tekanan eksternal tumbuh untuk keterbukaan informasi dari manajemen sebuah perspektif?

Meningkatnya internasionalisasi pasar keuangan dan kepemilikan saham, dikombinasikan dengan pertumbuhan bersamaan dalam kesadaran akan keragaman prinsip akuntansi praktek di negara-negara berbeda. Yang terpenting adalah bahwa peningkatan ketersediaan dan peningkatan kualitas informasi sangat penting.

2. Sejauh mana argumen untuk pemahaman kekurangan atau pengguna dan informasi yang berlebihan dapat dibenarkan sebagai dasar untuk tidak mengungkapkan informasi oleh MNEs?

Sumber utama tekanan untuk meningkatkan pengungkapan laporan keuangan adalah dari komunitas keuangan dan investasi. Perusahaan Multinasional dan badan pengaturan standar Negara dengan pasar modal yang berkembang pesat, sepeti Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, dan Jepang, telah memberi perhatian lebih terhadap dorongan dari pihak – pihak tersebut. Perusahaan Multinasional sepanjang menyangkut aturan yang ternyata meningkatkan persyaratan untuk pengungkapan informasi diputuskan dengan pengaturan badan dan standar perwakilan pada tingkat pemerintahan dan professional. Cepatnya permintaan informasi untuk tujuan penanaman modal, perkembangan pasar saham dan pembagian kepemilikan yang mendunia, dipadukan dengan berkembangnya kekhawatiran terhadap perbedaan standar dan perlakuan akuntansi dinegara berbeda, telah meningkatkan permintaan terhadap bertambahnya pengungkapan akuntansi untuk peningkatan kualitas maupun perbandingan laporan Perusahaan Multinasioal. Pertumbuhan saat ini mengindikasikan banyak pengguna informasi keuangan yang tidak bisa membaca atau mengerti isi laporan, terutama investor dari kalangan awam akuntansi. Pengguna langsung yang jumlahnya relatif kecil, yang memiliki kemampuan dan pengalaman untuk memahami laporan keuangan. Banyak investor dan pemegang saham tidak membuat keputusan investasi sendiri tetapi bergantung pada saran dari para ahli. Sebuah perusahaan analisis komprehensif tidak hanya mengharuskan penggunaan informasi keuangan, tetapi data tambahan, serta untuk menilai tren saat ini dan masa depan. Pada pusat, Perusahaan Multinasional sangat kompleks, dan begitu pula dengan laporan perusahaannya. Meskipun tidak ada keraguan tentang pentingnya pengukuran dari isu-isu akuntansi, pentingnya informasi yang diungkapkan dalam laporan keuangan dan laporan perusahaan dengan semakin diakui oleh perusahaan multinasional. Informasi ini memberikan masukan penting bagi analisis keuangan proses evaluasi kualitas laba dan posisi keuangan, baik saat ini dan masa yang akan datang. Pada saat yang sama, kebutuhan ini harus ditimbang terhadap kepentingan analis, investor, dan masyarakat dalam transparansi usaha multinasional. Dengan adanya pengungkapan informasi, maka perusahaan dapat menyampaikan kebijaksanaan dan informasi mengenai orientasi perusahaan dimasa yang akan datang. Diakui secara umum, bahwa biaya dalam penyediaan informasi tidak boleh melebihi keuntungan yang diperoleh oleh pengguna informasi. Perlunya perusahaan multinasional dalam memelihara kepercayaan diri usahanya dalam area sensitif dan untuk menghindari bahaya dalam persaingan, harus dicantumkan dalam akun-akun perusahaan. Dalam prakteknya, muncul anggapan bahwa semakin spesifik, semakin berorientasi ke depan dan semakin kuantitatif suatu informasi yang diusulkan untuk diungkapkan, maka semakin pekalah kinerja perusahaan ke arah pencegahan.

3. Diskusikan sifat pasar dan insentif lainnya untuk MNE manajemen untuk secara sukarela mengungkapkan informasi. Dalam situasi apa terjadi kemungkinan menjadi mutualitas kepentingan antara manajer dan pengguna eksternal?

Bahwa pengungkapan sukarela yang akan datang ketika perusahaan-perusahaan yang bersaing untuk meningkatkan keuangan juga membuat surat dari investor, terutama dalam konteks di-perbatasan. Cara ini semakin diperkuat dengan internationslization markerts efek dan kecenderungan menuju daftar beberapa bursa di seluruh dunia. Selanjutnya, manajer `dan kepentingan pemegang saham dapat bertepatan sejauh bahwa manajer memegang saham juga dan khawatir bahwa harga saham di pasar efek sepenuhnya mencerminkan kinerja dan prospek perusahaan.

4. Diskusikan sifat dan signifikansi biaya langsung produksi informasi.

Biaya langsung keterbukaan informasi kepada korporasi adalah nilai sumber daya yang digunakan dalam pengumpulan dan pengolahan informasi serta dalam audit dan komunikasi.

Informasi dapat diungkapkan yang telah digunakan untuk tujuan internal atau mungkin disusun seluruhnya atau sebagian untuk komunikasi eksternal saja, sehingga costs.the pengungkapan significntly hihger lebih dekat struktur MNEs internal adalah dasar yang dibutuhkan sementation, semakin rendah biaya. Bahwa harga saham di pasar efek sepenuhnya mencerminkan kinerja dan prospek perusahaan.

5. Membahas pentingnya biaya yang merugikan yang kompetitif sebagai kendala pada keterbukaan informasi. Berapa banyak dari ini adalah persepsi dan berapa banyak realitas? Pengungkapan informasi memerlukan biaya keuangan langsung. Perusahaan multinasional mengerti dan enggan untuk mendatangkan peningkatan biaya kecuali mereka diminta untuk melakukannya atau potensi keuntungan melebihi perkiraan biaya. Biaya langsung adalah nilai sumber daya yang digunakan dalam pengumpulan dan pengolahan informasi serta dalam mengaudit dan mengkomunikasikan. Biaya langsung seperti pengungkapan informasi akan bergantung pada struktur internal MNE dan informasi yang dihasilkan dalam rangka untuk mengelola struktur ini. Dalam beberapa keadaan pengungkapan informasi bisa merugikan Perusahaan Multinasional. karena informasi akan dapat diakses oleh siapa saja sehingga pesaing juga dapat mengetahui informasi tersebut. Informasi yang memungkinkan perusahaan pesaing untuk meningkatkan kekayaan mereka dengan menggunakan informasi ini.

6. Seberapa serius ancaman adalah biaya campur tangan pemerintah? Sejauh mana pemerintah menjadi lebih terlibat dalam kebijakan akuntansi yang pada 1980-an dan 1990-an?

Beberapa MNEs takut peningkatan kebutuhan informasi keterbukaan informasi sebagai manifestasi langsung peningkatan kontrol pemerintah kegiatan mereka, di samping informasi tersebut secara tidak langsung memperbesar chould interferensi dengan menyediakan amunisi untuk kelompok yang pers untuk meningkatkan MNEs kontrol pemerintah.

Dalam kondisi ekonomi yang semakin SULIT tahun 1980 dan 1990 ini tekanan dan kontrol dalam banyak kasus menjadi santai sebagai bangsa telah menjadi lebih kompetitif dalam menarik investasi asing.

7. Dari perspektif manajemen, apa yang masing-masing item keterbukaan informasi cenderung memberikan riseto biaya bersih tertinggi dan manfaat bersih tertinggi?

Item sehingga menimbulkan biaya produksi terbesar di Inggris dan AS inflasi keuntungan disesuaikan. Diambil secara keseluruhan namun persepsi Inggris dan exeactives differend keuangan AS secara signifikan sehubungan dengan tempat penekanan pada kendala pada pengungkapan meningkat baik dari biaya langsung atau tidak langsung

8. Sejauh mana perbedaan yang signifikan dalam persepsi pengelolaan AS dan Inggris tentang biaya dan manfaat item individual keterbukaan informasi? Ada perbedaan persepsi secara signifikan dalam respon mengenai dampak dari beberapa jenis biaya yang terlibat, termasuk kemungkinan klaim dari serikat karyawan yang tersebar atau perdagangan dan masalah pemrosesan teknis.

9. Diskusikan persepsi manajemen AS dan Inggris mengenai sifat dan kepentingan relatif dari kendala cos pada pengungkapan informasi yang bersifat sukarela? Mengacu pada pengungkapan, CBI, sebuah organisasi karyawan di Inggris menunjukkan bahwa informasi dalam laporan perusahaan mungkin meyakinkan yang ragu-ragu bahwa semuanya baik `ang mungkin mendiskreditkan kritikus. Selain menggantung, AS bussines komite industy dan penasehat, juga sebuah organisasi karyawan telah mengambil pandangan yang berbeda cukup menyatakan "juga diragukan perusahaan yang meningkatkan hanya dalam data yang bisa menyelesaikan beberapa masalah yang ada di pertanyaan. Alasan untuk ini adalah bahwa seringkali sisi dua argumen tersebut tidak termasuk dalam set.the samelogical pandangan yang lebih pesimis oleh probablyu BIAC AS mencerminkan penilaian yang lebih realistis dari pengalaman MNE pengungkapan dalam beberapa tahun terakhir, meskipun harapan disajikan dalam CBIS `laporan.

10. Diskusikan masalah mengukur biaya dan manfaat sebagai dasar pengambilan keputusan tentang keterbukaan informasi sukarela.

Manajemen secara sukarela memberikan informasi dan respon terhadap peraturan. Pengungkapan sukarela yang akan datang adalah ketika perusahaan berkompetisi untuk pembiayaan dari investor, khususnya dalam konteks lintas batas. Dimana pemerintah dan Perusahaan yang berusaha mempengaruhi lingkungan di mana MNE beroperasi, ada juga yang akan berpengaruh kuat pada MNE untuk memberikan informasi. Pengungkapan informasi memerlukan biaya keuangan langsung. Perusahaan multinasional mengerti dan enggan untuk mendatangkan peningkatan biaya kecuali mereka diminta untuk melakukannya atau potensi keuntungan melebihi perkiraan biaya. Biaya langsung adalah nilai sumber daya yang digunakan dalam pengumpulan dan pengolahan informasi serta dalam mengaudit dan mengkomunikasikan. Biaya langsung seperti pengungkapan informasi akan bergantung pada struktur internal MNE dan informasi yang dihasilkan dalam rangka untuk mengelola struktur ini.

DISCUSSION POINTS


1. sebagai pasar modal menjadi semakin internasionalisasi, bagaimana sikap manajerial untuk keterbukaan informasi mungkin berubah? formulir ini membahas suatu perbandingan internasional perspektive

Globalisasi manajemen adalah sebuah fakta kehidupan yang tidak dapat kita hindari lagi. Surat kabar dan media elektronik seperti siaran televisi dan radio setiap hari memberitakan tentang situasi bisnis global seperti perkembangan fluktuasi nilai tukar berbagai mata uang, indeks harga saham, iklim investasi, merger dan akuisisiperusahaan, perkembangan neraca perdaganagn internasional dan lain sebagainya. Faktor kedekatan mendorong menejer sekarang bekerja dalam kedekatan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya dalam berhubungan dengan pelanggan, pesaing, pemasok dan pemerintah yang jauh lebih banyak dan jauh lebih beragam. Kedekatan ini merupakan fungsi dari menysutnya dunia karena kemajuan teknologi yang mampu mengatasi masalah jarak dan waktu Dengan teknologi yang ada sekarang memungkinkan orang di seluruh dunia mengirimkan suara, video, data dan informasi dalam waktu hanya beberapa menit bahkan detik saja. Kemampuan teknologi dan manajerial yang semakin bertambah mendorong para menejer untuk saling bersaing bahkan bekerja sama dengan pemain bisnis global yang baru dalam rangka mempertahankan eksistensi bisnisnya. Kedua, faktor lokasi telah mendorong perilaku organisasi bisnis. Fenomena lokasi dan integrasi dari organisasi yang beroperasi melewati beberapa batas internasional. Ketiga, globalisasi mendorong sikap baru, terbuka dalam mempraktekkan manajemen secara internasional. Sikap ini menggabungkan keingintahuan mengenai dunia diluar batas-batas nasional dengan kemauan untuk mengembangkan kemampuan guna berpartisipasi dalam ekonomi global.

2. Apakah MNEs selalu mungkin untuk memiliki keunggulan kompetitif relatif terhadap perusahaan domestik yang lebih kecil sehubungan dengan pengungkapan informasi tentang kegiatan bisnis mereka?

Hampir semua MNE dikenal memiliki banyak keunggulan dibanding perusahaan domestik di negara tuan rumah. MNE sering membawa sumber days keuangan yang sangat besar, teknologi, hak paten dan merek lainnya, manajemen, pemasaran dan keahlian organisasional yang tidak dimiliki oleh negara tuan rumah. Akses untuk produksi dan informasi teknologi yang bare, kekuatan monopolistik (melalui hak paten dan merek), dan keahlian pemasaran membuat MNE tertentu menjadi pesaing yang sangat diperhitungkan oleh perusahaan domestik. Oleh karena itu MNE dapat menggunakan keunggulan kepemilikan (ow nership advantages) untuk menguasai beberapa keunggulan perusahaan domestik.

3. Mengapa perusahaan-perusahaan multinasional lebih terlibat secara langsung dalam proses harmonisasi Akuntansi Internasional?

Istilah harmonisasi – bila dibandingkan dengan standardisasi- mengimplikasikan suatu rekonsiliasi atas perbedaan sudut pandang. Harmonisasi lebih cenderung bersifat praktik dan merupakan pendekatan konsiliatori (berbaikan kembali) daripada sekadar prosesstandardisasi, terutama saat standardisasi berarti bahwa prosedur di suatu negara seharusnya diadopsi oleh seluruh negara lainnya. Harmoni menjadi suatu bentuk komunikasi informasi yang lebih baik dalam hal interpretasi dan pemahaman secara internasional. Definisi harmonisasi ini lebih realistis dan lebih mungkin untuk diterima berbagai negara. Pada tahap awal, harmonisasi terdiri dari pengakuan terhadap sifat-sifat nasional dan berupaya untuk menyatukannya dengan tujuan negara lainnya. Kedua adalah memperbaiki atau mengurangi sejumlah hambatan sebagai usaha untuk mencapai suatu tingkat yang dapat diterima dalam harmonisasi. Keunggulan Harmonisasi:

Sebagai kodifikasi standar akuntansi dan pengauditan untuk negara-negara yang belum memiliki. Internasionalisasi pertumbuhan ekonomi dunia memenuhi kebutuhan perusahaan untuk meningkatkan modal dari luar perusahaan. Proses penyusunan standar di negara berkembang tidak mengikuti strategi yang khas dan memadai dengan kondisi negara tersebut. Salah satu pendekatan yang dilakukan adalah: Pengembangan melalui Transfer Teknologi (Pendekatan Transfer Teknologi). Pendekatan ini merupakan hasil dari operasi aktivitas perusahaan-perusahaan akuntansi internasional, multinasional, dan akademisi yang berpraktik di negara berkembang atau juga berbagai ketentuan internasional dan perjanjian kerja sama yang dilakukan untuk pertukaran informasi dan teknologi. Beberapa pihak yang diuntungkan dengan adanya harmonisasi adalah perushaan-perusahaan multinasional, kantor akuntan internasional, organisasi perdagangan, serta IOSCO.

0 komentar:

Poskan Komentar