Senin, 16 Mei 2011

akuntansi internasional chapter 15 (task2)

1. Laporan ini berguna pada prinsipnya karena memungkinkan direksi untuk menguraikan dan melengkapi laporan finansial dan catatan yang terkait dengan menyediakan informasi, baik naratif dan kuantitatif, yang akan membantu pengguna untuk lebih memahami sifat dan dampak dari kegiatan Perusahaan multinasional dan lebih menilai kinerja dan prospek masa depan. Informasi ini memberikan masukan penting untuk proses analisis finansial dalam mengevaluasi kualitas laba dan posisi finansial, baik yang sekarang dan yang prospektif.

2. Hal ini berlaku umum bahwa biaya untuk menyediakan informasi tidak boleh melebihi manfaat yang dihasilkan oleh pengguna informasi. Secara khusus, kebutuhan Perusahaan multinasional untuk menjaga kerahasiaan bisnis di area yang sensitif dan untuk menghindari ancaman dalam posisi persaingan mereka juga harus diperhitungkan.

3. Persyaratan dari pengungkapan informasi internasional menekankan secara khusus dengan bentuk dan isi laporan direksi pusat terutama pada European Union’s Fourth (1978) dan seventh Directives (1983) pada rekening tahunan perusahaan dan laporan keuangan konsolidasi masing-masing. Berdasarkan pasal 36 dari ketetapan ini, laporan tahunan direksi harus menyertakan sebuah "tinjauan wajar perkembangan bisnis" bersama dengan indikasi dari setiap peristiwa penting yang terjadi sejak akhir tahun dan setiap "kemungkinan pengembangan masa depan". SEC memerlukan "manajemen diskusi dan analisa" laporan keuangan akan diberikan dalam laporan tahunan. Ini diharapkan untuk memasukkan pembahasan hasil operasi, likuiditas dan sumber daya modal, dan lebih menekankan pada dampak inflasi.

4. Amerika Serikat menduduki peringkat tertinggi, dengan Kanada dan Inggris tidak jauh di belakang. Swiss dianggap memiliki tingkat terendah dalam pengungkapan, yang konsisten dengan reputasi untuk "rahasia". Alasan ini didasarkan dari Disclosure Level Survey Results (berdasarkan 142 responden). Amerika Serikat memiliki Overall Disclosure Level untuk 7,82 dan Swiss memiliki 2,60. Untuk Disclosure Level Rank (DIR) Amerika Serikat pada posisi Level 8 (skor tertinggi) dan Swiss memiliki Level 1 (skor terendah).

5. Dalam memutuskan apakah akan membuat pengungkapan secara sukarela perusahaan dapat diharapkan untuk mempertimbangkan biaya dan manfaat yang terlibat dan memberikan pengungkapan sukarela ketika manfaat melebihi biaya langsung dan tidak langsung dalam pengungkapan. Manfaat dari akses ke pasar modal internasional dan biaya yang lebih rendah dari modal akan seimbang terhadap biaya dari penyusunan dan menyediakan informasi dan kelemahan persaingan yang terlibat.

6. Tinjauan Perusahaan termasuk pengungkapan informasi yang relevan dengan kinerja dan prospek perusahaan. Hal ini terdiri dari: pernyataan orang dalam, pengkajian atas strategi perusahaan, informasi eksternal dan tidak biasa, informasi sumber daya manusia, dsb

Tinjauan operasi mencakup diskusi yang lebih rinci dan analisis operasi, dipisahkan oleh bisnis dan segmen geografis

Tinjauan keuangan meliputi diskusi dan hasil analisis, likuiditas dan sumber daya modal, dan penilaian aset dan inflasi. Hal ini dapat termasuk pernyataan tentang kegiatan perusahaan, laporan tahunan dan statistik ,dan informasi mengenai informasi kepemilikan saham.

7. Hubungan antara para analis keuangan & investor yang berkaitan dengan pengungkapan tambahan oleh Perusahaan multinasional sehubungan dengan strategi perusahaan & isu-isu terkait adalah bila adanya tekanan pasar saham, hal ini mencakup ketika perusahaan sedang mengubah strategi mereka atau tunduk pada ancaman tawaran pengambilalihan.

8. Area pengungkapan mencakup informasi tentang manajemen dan struktur organisasi yang terdiri dari buruh dan kepegawaian. Selain itu yang termasuk di sini adalah informasi nilai tambah tentang kontribusi semua pemegang saham perusahaan untuk keberhasilan bisnis perusahaan.

9. Pernyataan nilai tambah adalah pernyataan yang menunjukkan nilai tambah pada material dan jasa yang dibeli eksternal, untuk menyajikan hasil operasi suatu perusahaan yang dapat diatribusikan terhadap upaya kelompok yang lebih luas, bukan hanya kelompok investor, dan distribusi kekayaan yang hanya dibuat untuk investor, karyawan, bankpemberi pinjaman, dan pemerintah. Pernyataan nilai tambah diperlukan sebagai bagian dari laporan pertanggungjawaban kewajiban sosial di Perancis, tetapi pernyataan ini tidak diwajibkan untuk diungkapkan dalam laporan tahunan. Yang mengejutkan, panggilan pernyataan nilai tambah ini absen dari rekomendasi atau proposal yang diajukan kepada IASC, PBB, OECD, dan Uni Eropa. Dan juga tidak ada langkah untuk mengharuskan pernyataan tersebut di tingkat nasional, meskipun perspektif tambahan yang mereka bawa ke ketetapan kinerja.

10. Karena para pengguna juga tertarik dengan prospek masa depan perusahaan. Mengingat bahwa direksi bertanggung jawab atas strategi perusahaan dan pengembangannya. Mereka berada dalam posisi yang baik untuk menyediakan beberapa wawasan ke prospek masa depan, tergantung pada kendala yang kompetitif dan lainnya.

Hambatan-hambatan meliputi informasi yang diberikan dalam bentuk narasi komentar - seperti yang diharapkan mengingat sifat sensitif dari sudut pandang kelemahan kompetitif kuantitatif, informasi yang berorientasi masa depan. Sifat informasi yang diberikan bervariasi secara substansial dan sering bersifat umum dan sangat terbatas.

11. Manfaat dari persyaratan SEC di Amerika Serikat untuk menyediakan sebuah "diskusi manajemen dan analisis" laporan keuangan untuk menyediakan diskusi yang lebih luas kejadian dengan penjualan dan laba saat ini, rekonsiliasi dari penyebab dan pengaruh ekonomi dengan perubahan yang penjualan di tahun berjalan, dan pengungkapan atas hal-hal yang diharapkan berdampak pada operasi di masa depan.

12. Kelebihan & kekurangan laporan triwulanan perusahaan multinasional:

Kelebihan dari laporan triwulanan meliputi: untuk memenuhi persyaratan dalam menanggapi pasar saham dan tekanan investor, dan untuk menjaga kepercayaan pengguna terutama dari investor dan orang-orang.

Kelemahannya adalah untuk memberikan laporan dalam periode triwulanan membutuhkan banyak usaha, waktu dan sumber daya, dan dalam prakteknya, pengembangan dari laporan dua tahunan untuk triwulan agak lambat

Pelaporan setiap semester baru-baru ini telah diperkenalkan di negara-negara Uni Eropa, karena laporan ini hanya dibatasi pada laporan laba rugi singkat bersama dengan beberapa komentar singkat pada operasional. Sekarang, banyak Perusahaan multinasional di Uni Eropa bekerja melampaui hal ini untuk memberikan laporan laba rugi penuh dan neraca dan sejumlah Perusahaan multinasional juga secara sukarela memberikan laporan kuartalan diaudit dalam respon pasar saham dan tekanan investor

Kesimpulan:

Pengungkapan Informasi dalam laporan tahunan perusahaan multinasional merupakan pelengkap penting laporan keuangan. Informasi tambahan membantu pengguna lebih memahami sifat dan dampak dari kegiatan perusahaan multinasional dan lebih menganalisis dan menilai kualitas laba dan posisi keuangan. Pada saat yang sama, Perusahaan multinasional perlu mempertimbangkan biaya yang terlibat, menjaga kerahasiaan bisnis di area sensitif dan menghindari ancaman posisi persaingan mereka. Dalam prakteknya, item yang lebih spesifik dan berorientasi masa depan keterbukaan informasi, semakin kecil kemungkinan yang perusahaan multinasional untuk ingin membuat pengungkapan.

Ada variasi yang signifikan dalam jumlah keseluruhan dan tingkat detail dari pengungkapan yang dibutuhkan oleh bursa efek di seluruh dunia. Dalam prakteknya, perusahaan multinasional secara sukarela mengungkapkan berbagai narasi tambahan dan informasi kuantitatif, meskipun ini cenderung bervariasi dalam volume, jenis dan kualitas sesuai dengan ukuran perusahaan multinasional, daftar status perusahaan bursa saham internasional, lokasi geografis kantor pusatnya dan sifat dari kegiatan usahanya.

Perusahaan multinasional terbesar cenderung menjadi trendsetter dalam menyediakan pengungkapan sukarela informasi non finansial dan finansial. Ada juga pola industri untuk kedua jenis pengungkapan. Pengungkapan informasi non finansial juga menjadi fenomena di Eropa. Pengungkapan informasi strategis adalah fitur khusus dari perusahaan multinasional di benua Eropa dan juga signifikan bagi perusahaan multinasional internasional yang tercantum pada umumnya.

Keterbukaan informasi tambahan sukarela oleh perusahaan multinasional dalam laporan tahunan mereka berhubungan dengan berbagai informasi yang diungkapkan dalam kajian perusahaan, seperti informasi yang relevan dengan kinerja dan prospek perusahaan, peristiwa yang tidak biasa, akuisisi dan pelepasan, sumber daya manusia, tanggung jawab sosial, R & D, program investasi dan prospek masa depan.

Informasi yang diungkapkan oleh perusahaan multinasional dalam tinjauan operasi sering mencakup diskusi dan analisis operasi dipisahkan oleh bisnis dan segmen geografis. Informasi yang diungkapkan dalam review finansial seringkali mencakup sebuah diskusi dan analisa hasil, sumber likuiditas dan modal dan penilaian aset dan inflasi.

Pengungkapan tambahan oleh perusahaan multinasional dalam laporan tahunan mereka mungkin termasuk informasi profil perusahaan, dan menekankan pada kunci statistik tahunan, informasi tentang direksi dan informasi pembagian kepemilikan. Ketepatan waktu dan frekuensi pelaporan oleh perusahaan multinasional merupakan isu penting. Meskipun ada tren internasional terhadap pelaporan setengah-tahunan, ada ruang untuk pengembangan lebih lanjut terhadap pelaporan lebih sering dan tepat waktu.

0 komentar:

Poskan Komentar