Senin, 16 Mei 2011

akuntansi internasional chapter 12 (task2)

Apa perbedaan antara nilai tukar dengan spot dan forward?
Jawab :

Nilai tukar dengan spot tingkat tarif suatu mata uang ditentukan dari perspektif pedagang bank asing. Sedangkan nilai tukar dengan forward adlah derivatif karena nilai yang akan datang berdasarkan pada penukaran tingkat tarif spot sekarang.

2. Apakah perbedaan di dalam penetapan tingkat pertukaran pada Burkina Faso dan Ghana?

Jawab :

Dilihat dari tampilan 12.2. Penetapan tingkat pertukaran pada Burkina Faso menggunakan tingkat tarif mata uang Perancis franc yang ditentukan, yaitu menentukan tingkat tarif mata uang mereka dengan garis tepi fluktuasi nol ( untuk kasus Negara-negara yang menentukan mata uang tunggal) atau kurang lebih sangat membatasi garis tepi 1 persen. Sedangkan penetapan tingkat pertukaran pada Ghana menggunakan tingkat tarif yang lebih fleksibel mengapung bebas, yang berarti jika intervensi pemerintah terjadi, maka intervensi tidak mempengaruhi tetapi menetralkan pergerakan perubahan nilai tukar.

3. Jelaskanlah transaksi mata uang asing. Berikanlah beberapa contoh dari transaksi mata uang asing.

Jawab :

Transaksi mata uang asing adalah transaksi yang mengambil satuan mata uang selain dari mata uang yang dipakai dalam pelaporan perusahaan. Contoh, penjulan perusahaan U.S. dengan perusahaan kanada dimana pembayaran yang diterima dalam dollar kanada, yang dianggap sebagai transaksi mata uang asing bagi perusahaan U.S. jika pembayarn yang diterima dalam dollar U.S, maka tidak terjadi transaksi mata uang asing, begitupun dalam hal pembelian, jasa atau barang, pinjam meminjam dana dan pembayaran deviden.

4. Ada beberapa cara yang berbeda dari keuntungan dan kerugian transaksi yang dapat di bukukan, apa yang menjadi dasar pemikiran untuk masing-masing cara? Cara mana yang dikehendaki oleh FASB? Dengan IASC?

Jawab :

Salah satu standar pertama untuk menangani derivatif dikeluarkan pada bulan desember 1981. Pedoman akuntansi ramuan ditemukan dalam isu EITF no. 97-17, dan itu sangat dipengaruhi oleh 80 pernyataan kedepan pada mata uang non-asing. Pilihan dapat digunakan untuk melindungi nilai transaksi, transaksi komitmen dan diantisipasi, kondisi berikut ditemukan dalam pernyataan terpenuhi:

karakteristik signifikan dan persyaratan yang diharapkan dari transaksi diantisipasi diidentifikasi;
besar kemungkinan bahwa transaksi diantisipasi akan terjadi.
Keuntungan atau kerugian atas pilihan diperlakukan sebagai pelindung nilai untuk tujuan akuntansi dapat ditangguhkan sampai dengan tanggal transaksi untuk mengimbangi keuntungan dan kerugian atas transaksi yang mendasarinya, sedangkan keuntungan dan kerugian pilihan perdagangan harus dibawa ke laporan laba rugi.

Kebanyakan negara-negara industri memiliki pendekatan yang sama dengan akuntansi perlindungan nilai, tapi semua sedang mempelajari instrumen keuangan yang lebih erat, dan standar cenderung berubah dalam waktu dekat.

Perusahaan-perusahaan cenderung menggunakan akuntansi lindung nilai sama dengan apa yang ditemukan di Amerika Serikat. Selain itu, tidak mungkin cukup menandai-ke-pasar akuntansi akan berlangsung selama beberapa waktu, meskipun itu sangat mungkin baik di negara bersatu dan IASC.

untuk transaksi mata uang asing, FASB mensyaratkan bahwa transaksi asli diterjemahkan ke dalam dolar dengan menggunakan kurs yang berlaku pada tanggal. jumlah piutang / hutang dalam mata uang asing dijabarkan dengan kurs yang berlaku pada tanggal neraca berikutnya. Keuntungan dan kerugian selisih kurs yang diambil untuk pendapatan segera.

Peringatan perlu dilakukan, namun. FASB sedang mempertimbangkan sebuah standar baru pada derivatif yang signifikan mungkin akan mengubah cara kami menghitung derivatif. Dalam proposal semua turunan harus "ditandai-ke-pasar," tidak hanya yang dimiliki untuk tujuan diperdagangkan. Namun, keuntungan dan kerugian untuk tujuan perdagangan akan dibawa ke pendapatan, dan keuntungan dan kerugian untuk tujuan pengelolaan risiko (kegiatan nontrading seperti yang dijelaskan sebelumnya) akan dibawa ke ekuitas. karena ini bukan standar pada titik ini, kita akan berurusan dengan derivatif cureently diperlukan berdasarkan US GAAP.

5. Kenapa kamu berpikir FASB mengijinkan perusahan untuk menunda premi atau potongan dan keuntungan serta kerugian dalam kontrak yang digunakan untuk membatasi komitmen mata uang asing? Kenapa kamu berpikir mereka mengijinkan suatu prosedur berbeda yang digunakan untuk membatasi komitmen mata uang asing?

Jawab:

Karna untuk meneruskan kontrak yang dibatasi dengan perjanjian, ada keuntungan dan kerugian dari kontrak yang akan ditunda hingga transaksi dicatat, dan pencatatan transaksi digunakan untuk menyesuaikan biaya dari pembelian dan pendapatan dari penjualan. Asumsi ini di dalam kontrak atau selain transaksi mata uang asing ditunjuk dan efektif dalam mendasari perjanjian mata uang asing dan penjanjian transaksi mata uang asing perusahaan.

6. Jika perusahaan Kanada membutuhkan untuk mendapatkan akses ke Swiss francs dan Swiss francs membutuhkan akses ke perusahaan kanada, jelaskan bagaimana pertukaran mata uang dapat memenuhi sasarannya. Apakah biaya dan resiko yang berbeda yang dapat diidentifikasi dalam transaksi pertukaran?

Jawab:

Salah satu yang paling cepat tumbuh dan lebih popular dalam pertukaran asing adalah swap (menukar). Swap (menukar) adalah transaksi spot dan forward secara bersamaan.


Poin Diskusi (Discussion Points)

Apa jenis risiko nilai tukar akan sebuah perusahaan AS wajah yang mengekspor barang ke meksiko? apa jenis hal-hal yang akan Anda monitor untuk menentukan apa yang akan terjadi dengan nilai peso mexican?
Jawab:

Dapat dimonitori dari pasar devisa yaitu dari transaksi perdagangan antar mata uang asing di setiap Negara . kemudian juga bisa dilihat dari cadangan devisa yang juga mengalir dari neraca pembayaran transaksi Simak

Baca secara fonetik

2. Anda baru saja diminta untuk melakukan program eksekutif untuk kantor kontroler internasional dari sebuah perusahaan dari negara asal Anda yang menjadi semakin terlibat dalam ekspor ke negara-negara di Eropa, Asia, dan Amerika latin. karena perusahaan baru-baru ini mulai berkembang di atas kapal, tidak ada anggota staff yang akrab dengan akuntansi untuk transaksi mata uang asing. instrumen lindung nilai hanya itu perusahaan menggunakan adalah kontak ke depan. apa saja topik yang akan Anda masukkan dalam diskusi anda? bagaimana anda akan merekomendasikan rekening perusahaan untuk kontrak berjangka nya?

Jawab:

Dengan melakukan dan mengadakan training dan pelatihan serta pendidikan kepada semua karyawan dan staff untuk memahami dan belajar mengenai transaksi mata uang asing dan hal lainnya yang berhubungan dengan itu. Sehingga perusahaan-perusahaan kontroler tidak khawatir lagi akan kemampuan karyawan dan staff ahlinya untuk menyusun dan membuat laporan keuangan yang berhubungan transaksi mata uang asing antar berbagai negara.

3. Pernyataan FASB 52, yang meliputi akuntansi untuk kontrak forward, memungkinkan akuntansi lindung nilai hanya untuk transaksi dan komitmen. 80 pernyataan, yang berurusan dengan berjangka mata uang nonforeign dan EITF Issue No 90-17, yang berkaitan dengan risiko lindung nilai mata uang asing dengan opsi dibeli, juga memungkinkan akuntansi lindung nilai yang akan digunakan untuk transaksi di masa mendatang diantisipasi. Yang benar? bagaimana anda membantu menggunakan klien akuntansinilai lindung untuk kontrak berjangka dimana acara yang mendasari adalah transaksi masa depan yang diantisipasi?

Seperti yang kita catat sebelumnya, pedoman Akuntansi opsi ditemukan dalam EITF Edisi No.90-17 daripada Pernyataan 52 dan si secara signifikan dipengaruhi oleh pernyataan 80 pada future mata uang non-asing.

Opsi dapat digunakan untuk lindung nilai transaksi, transaksi komitmen dan diantisipasi, asalkan kondisi berikut ditemukan dalam Pernyataan 80 terpenuhi:

karakteristik signifikan dan persyaratan yang diharapkan dari tindakan transaksi diantisipasi adalah identifired.
kemungkinan bahwa transaksi diantisipasi akan terjadi.

adalah mungkin untuk membeli opsi dalam satu mata uang untuk melindungi transaksi diantisipasi di tempat lain, tetapi harus ada korelasi yang tinggi antara kedua mata uang. selain itu, opsi tidak dapat digunakan untuk lindung nilai posisi strategis atau kompetitif tetapi hanya dapat digunakan untuk kondisi yang baru saja dijelaskan, serta untuk investasi bersih pada entitas asing.
Ketika perusahaan memasuki perjanjian kontrak pertukaran opsi yang diperdagangkan, maka harus membayar biaya premium dan broker ke penulis opsi. premi dicatat sebagai aset sampai pilihan tersebut dilakukan atau sampai penyimpangan. pilihan sendiri dicatat sebagai entri memorandum sebagai pos rekening administratif.

Keuntungan atau kerugian atas pilihan diperlakukan sebagai lindung nilai untuk tujuan akuntansi dapat ditangguhkan sampai dengan tanggal transaksi atau digunakan untuk mengimbangi keuntungan dan kerugian atas transaksi yang mendasarinya, sedangkan keuntungan dan kerugian pilihan perdagangan harus diambil atas laporan pendapatan.

0 komentar:

Poskan Komentar