Senin, 16 Mei 2011

akuntansi internasional chapter 10 (task2)

Pertanyaan Studi (HAL 319)
1. Apa yang dimaksud dengan "pelaporan segmental"? Mengapa ini menjadi isu penting bagi MNEs?
Jawab: Pelaporan Segmental adalah laporan Informasi konsolidasi yang melibatkan disagregasi dari laporan keuangan konsolidasi.
Menjadi isu penting karena dalam beberapa tahun terakhir terus telah terjadi kecenderungan ke arah diversifikasi oleh MNEs, khususnya yang berkaitan dengan aktivitas geografis. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai apakah laporan keuangan konsolidasi sudah cukup, dimana operasi korporasi terdiri dari sejumlah kegiatan di berbagai lokasi dengan profitabilitas, risiko, dan karakteristik pertumbuhan yang berbeda.
2. Mengidentifikasikan dan diskusikan kebutuhan pengguna untuk informasi segmental?
Jawab: Masa depan arus kas merupakan kinerja suatu MNE secara keseluruhan. Daripada kinerja kegiatan korporasi tingkat pengembalian yang berbeda dari setiap elemen tertentu.Tidak hanya MNE secara keseluruhan, tetapi juga sektor perusahaan yang paling mempengaruhi sendiri. Mereka akan sering memerlukan informasi yang lebih dipisahkan dari pada yang saat ini disediakan.
3. Evaluasi secara kritis manfaat dari pelaporan segmental dengan referensi khusus pada hasil kemampuan prediktif dan riset pasar saham?
Jawab: Studi penelitian terkait dengan prediksi laba memiliki semua menyimpulkan bahwa prakiraan yang lebih akurat, jika mereka berdasarkan garis-bisnis-(LOB) data segmental daripada laba konsolidasi. Studi menggunakan data AS juga ditemukan di omset segmental. Namun, temuan ini belum didukung oleh data Inggris. Selain itu, ada beberapa bukti bahwa akurasi relatif segmen berdasarkan perkiraan mungkin tergantung pada ukuran dari studi perusahaan yang berkaitan dengan pengungkapan segmental geografis, tetapi penelitian baru-baru ini oleh CB Robert, menggunakan data Inggris, dan R. Balakrishnan, TS Harrs dan PK Sen, menggunakan data AS, menemukan hasil yang serupa dengan yang melibatkan pengungkapan LOB (yaitu, ramalan segmen berbasis lebih baik dari perkiraan konsolidasi-based).
Sehubungan dengan studi pasar saham, ada bukti bahwa pengungkapan kedua LOB dan segmen geografis data hasil penurunan dalam penilaian resiko pasar perusahaan mengungkapkan (yaitu, sebuah pengurangan dalam variabilitas saham (saham) harga relatif terhadap pasar secara keseluruhan ). Namun beberapa bukti ini tidak meyakinkan, dengan studi bertentangan menunjukkan bahwa hubungan tersebut tidak memiliki. tindakan Akuntansi berbasis risiko terbentuk dari kedua pengungkapan geografis dan data aset LOB tampaknya berkorelasi dengan tindakan mrket risiko. Namun pengungkapan LOB tampaknya tidak mempengaruhi pasar rata-rata kembali risiko-menyamakan kedudukan dari perusahaan mengungkapkan, meskipun ada beberapa bukti bahwa mereka telah mengakibatkan penurunan variabilitas pengembalian tersebut.
4. Evaluasi secara kritis biaya pelaporan segmental dengan referensi khusus untuk argumen yang berkaitan dengan kompetitif yang merugikan?
Jawab: Argumen yang merugikan kompetitif sering digunakan oleh MNEs untuk menekan persyaratan pengungkapan informasi kurang membatasi. Meskipun hal ini mungkin berlaku pada perusahaan-perusahaan dari negara lain, mungkin bukan problem pada tingkat seluruh perekonomian. Jika informasi seperti alat bantu evaluasi kompetisi dan investor, mungkin dianggap keuntungan daripada biaya untuk masyarakat. Apakah ini begitu tergantung membantu pada sikap mengenai keinginan persaingan dan akan cenderung sebagian besar kasus tertentu, tergantung pada karakteristik industri dan korporasi yang terlibat. Itu tidak benar, bagaimanapun, bahwa informasi tersebut dapat menguntungkan bila dilihat dalam perspektif sosial yang lebih luas.
5. Dalam keadaan yang MNEs cenderung membuat pengungkapan sukarela informasi segmental?
Jawab: Informasi segmen ini akan membantu investor dengan memungkinkan mereka untuk menggabungkan informasi perusahaan-spesifik dengan informasi eksternal, sehingga memungkinkan penilaian yang lebih akurat baik resiko dan potensi pertumbuhan di masa depan
6. Bandingkan dan kontras U, S. dan peraturan yang berkaitan dengan pelaporan Inggris segmental?
Jawab: Untuk US FASB diperkenalkan persyaratan yang lebih komprehensif dalam PSAK 14, laporan keuangan untuk segmen dari suatu badan usaha, sedangkan untuk Inggris setelah mendapat persetujuan dari Komite Standar Akuntansi (ASC).
7. Sejauh mana MNEs untuk membuat pengungkapan segmental dalam praktek? Bagaimana persyaratan dan prakteknya di Amerika Serikat dan Inggris, bandingkan dengan negara-negara lain yang ada di seluruh dunia?
Jawab: Apabila ada kurangnya korespondensi antara laporan keuangan entitas pelaporan dan sifat kegiatan korporasi, tampaknya ada kebutuhan untuk informasi yang dipisahkan dalam laporan segmental. Dalam prakteknya, ada pendekatan yang berbeda, untuk identifikasi segmen geografis di berbagai negara, misalnya, AS dan Inggris MNEs cenderung penjualan agregat dan keuntungan. Namun, ada juga kasus agregasi multicontinental, misalnya, ke Eropa, Afrika timur dan tengah.
8. Outline dan mengevaluasi secara kritis perkembangan dalam harmonisasi internasional pelaporan segmental?
Jawab: Australia dan Kanada memiliki persyaratan yang sama dengan di Inggris dan Amerika Serikat. Sedangkan di Jepang, persyaratan pelaporan segmental diperkenalkan pada tahun 1990 dan saat ini terbatas hanya pada penjualan, keuntungan, dan pengungkapan aset oleh lini bisnis. Di banyak negara seperti, Brasil, Hungaria, Kenya, Saudi Arabia, Swiss dan Thailand peraturan pengungkapan segmental tidak ada.
9. Diskusikan permasalah utama mengenai isi dan penyajian informasi segmental yang telah diidentifikasi dalam praktek?
Jawab: Masalah utama mengenai verifiability kemudian information. Sedangkan masalah khususnya meliputi alokasi biaya umum, intragroup transfer, dan harga transfer.
10. Dalam keadaan bagaimana pelaporan segmental bisa menyesatkan?
Jawab: Kurangnya bimbingan mengenai identifikasi segmen bisa menyiratkan bahwa keunggulan komparatif antara perusahaan akan dikorbankan demi relevansi dan kesempatan untuk mendapatkan informasi yang spesifik dan berguna untuk masing-masing perusahaan. Namun, hal itu juga berarti bahwa perusahaan dapat memanipulasi pengungkapan agar operasi perusahaannya berjalan dengan baik, dengan demikian keberhasilan perusahaan dapat mengelola persepsi eksternal.
11. Uraikan dan evaluasi secara kritis mengenai "dual-tolok ukur" proposal Emmanuel dan Gray's untuk pelaporan segmental. Sejauh mana usulan ini cenderung menghasilkan pengungkapan yang lebih bermanfaat dari perspektif analis keuangan dan investor?
Jawab: Proposal, karena dalam upaya untuk mengidentifikasi segmen dengan menggabungkan metode manajemen terhadap beragam aktivitas operasi perusahaan dengan klasifikasi standar industri.
12. Apa keuntungan dari pendekatan "matrix" untuk pelaporan segmental?
Jawab: Matriks merupakan penilaian lebih akurat tentang prospek usaha. Hal ini karena pengaruh perubahan kondisi politik, ekonomi, ataupun sosial di negara manapun, akan tergantung dari bisnis yang dijalankan oleh perusahaan di negara yang bersangkutan.

Diskusi Poin
1) Sejauh mana keprihatinan MNE mengenai pelaporan segmental akan menimbulkan kerugian kompetitif bisa dibenarkan? Diskusikan secara spesifik situasi dan informasi?
Jawab: Apabila ad kekurangan korespondensi antara laporan keuangan, entitas pelaporan dan sifat kegiatan korporasi, tampaknya ada kebutuhan untuk informasi yang dipisahkan dalam laporan segmental. Informasi tersebut akan memastikan bahwa kinerja risiko, secara keseluruhan, dan prospek dapat dievaluasi oleh investor, pengguna lain dan manajemen sehingga akuntabilitas yang lebih komprehensif dapat dicapai.
2) Jika risiko yang beroperasi di negara asing, misalnya meksiko, tinggi, harus MNEs diminta untuk mengungkapkan informasi mengenai operasi dan aktiva yang terlibat bahkan jika mereka terdiri dari bagian yang relatif kecil dari total, misalnya, 5 persen?
Jawab: Ya, MNEs harus melakukannya karena informasi yang penting ke sisi eksternal dan MNEs dapat dipercaya oleh mereka.
3) Apa mungkin untuk mengandalkan tekanan pasar modal internasional untuk merangsang pengungkapan informasi segmental berguna untuk MNEs, atau lebih fokus pada peraturan spesifik yang diperlukan?
Jawab: Ya, karena pasar saham berkaitan dengan penilaian risiko yang menunjukkan bahwa pengungkapan LOB dan segmen data geografis menghasilkan penurunan resiko perusahaan seperti yang dirasakan oleh investor.

Kasus: BASF (Jerman) (hal 321)

1. Mengapa Anda berpikir bahwa BASF memutuskan untuk tidak melampaui pengungkapan minimum diperlukan?
Jawab: BASF hanya diungkapkan informasi segmen minimum yang diperlukan oleh hukum jerman dan direktif Uni Eropa ketujuh.
2. Apa keuntungan dan kerugian dalam pembuatan pengungkapan sukarela mengenai laba bersih segmental dan aset informasi? Di negara mana pengungkapan tersebut sudah diperlukan?
Jawab: Barang-barang diproduksi di banyak pasar dan dijual hampir di setiap negara melalui jaringan distribusi global. Penjualan pada tahun 1989 sebesar 47617000000 dan keuntungan dari operasi untuk 2146000000000.
3. Evaluasi secara kritis makna dari LOB dan segmen geografis, identifikasi dengan BASF?
Jawab: rincian menurut operasi dan kehancuran total oleh daerah, meningkat pada tahun 1988-1989 dari kedua sistem dan dari BASF Group BASF AG.
4. Diskusikan keuntungan dan kerugian dari sebuah matriks penyajian data segmental?
Jawab:
-Keuntungan
Presentasi matriks akan berarti bahwa penilaian yang lebih akurat tentang prospek usaha adalah mungkin. Hal ini karena pengaruh perubahan kondisi politik, ekonomi, atau sosial di negara manapun akan tergantung pada baris tertentu dari bisnis yang dijalankan oleh korporasi di negara yang bersangkutan.
-Kekurangan
Kurangnya umum matriks presentasi menyajikan masalah lain bagi pengguna informasi segmen. Baik risiko dan hasil yang diharapkan tergantung pada sejauh mana kegiatan industri spesifik yang berkomitmen untuk negara tertentu.

Kasus: Ciba (Switzerland) (hal 324)

1. Apa yang anda pikirkan ketika Ciba akan mengungkapkan informasi segmen secara sukarela dan tidak ada paksaan untuk melakukannya?
Jawab: Karena tidak ada persyaratan hukum di Switzerland mengatur pengungkapan segmental.
2. Kritis mengevaluasi arti dan pentingnya segmen geografis diidentifikasi oleh Ciba. Bagaimana mungkin berguna bagi laporan analisis keuangan berdasarkan segmen ini?
Jawab: Ciba bergerak dalam delapan puluh enam negara di seluruh dunia dan mengungkapkan informasi segmen dalam laporan tahunan pada kedua garis dasar bisnis iklan geografis. Ya laporan analisis keuangan dalam segmen ini tentu saja berguna karena suatu tinjauan operasi pada kegiatan kelompok Ciba menyediakan beberapa komentar pada divisi, yang masing-masing terdiri dari tiga sektor utama di seluruh dunia
3. Penjelasan apa yang mungkin ada untuk pendekatan Ciba untuk identifikasi segmen geografis?
Jawab: Penjelasannya adalah pengungkapan secara sukarela kelompok segmen geografis menyediakan informasi mengenai total penjualan, laba usaha total, jumlah aktiva operasi, depresiasi dan amortisasi total, total belanja modal, jumlah penelitian dan pengembangan, dan jumlah karyawan.
4. Diskusikan beberapa dasar alternatif untuk mengidentifikasi segmen geografis. Kriteria apa yang bisa anda gunakan untuk mendukung pilihan anda?
Jawab: Beberapa dasar alternative diantaranya kelompok biologi dan kimia di seluruh dunia dengan kegiatan di bidang kesehatan, industri perawatan pertanian, dan industri. Dalam tiga sektor, Ciba beroperasi empat belas divisi dengan tiga puluh empat unit usaha. Kriteria kelompok ini adalah kegiatan perawatan kesehatan AOS terdiri dari obat, farmasi diri, diagnostik, dan divisi visi dan di sektor industri kelompok mengoperasikan pewarna tekstil, bahan kimia, additivies, pigmen, polimer, komposit, dan keberanian divisi Toledo untuk melebar berbagai industri ke pelanggan.

0 komentar:

Poskan Komentar