Senin, 12 April 2010

Chapter 5

1.         “Karena literatur survey adalah sebuah latihan yang memakan banyak waktu, sebuah wawancara yang mendalam dan baik sudah mencukupi untuk mengembangkan kerangka teori.” Diskusikan pernyataan ini.
Menurut kami walau literatur survey memakan banyak waktu, tetapi tetap harus kita lakukan karena kita belum tentu mendapat informasi yang lengkap dan baik. Selain itu kita juga perlu untuk melakukan literatur survey agar jangan ada variabel-variabel penting yang terlewat.
2.         Ada keuntungan dalam menyusun hipotesis baik hipotesis awal dan hipotesis alternatif, hal tersebut membantu mencerahkan pikiran kita mengenai pengujian yang sedang kita lakukan. Jelaskan!
Dengan menyusun hipotesis awal dan hipotesis akhir kita dapat mendapatkan informasi yang dapat dipercaya mengenai hubungan antar variabel dalam permasalahan yang sedang hadapi. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena jika sampai ada variabel yang terlewat maka penelitian kita tidak akan menjadi akurat lagi.
3.         Ada keuntungan dalam mengembangkan hipotesis direksional ketika kita yakin mengenai arah yang diprediksi. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?
Tentu akan terdapat keuntungan apabila kita mengembangkan hipotesis direksional karena dalam menyusun hipotesis direksional sudah sebelumnya dieksplorasi dan variabel-variabel yang menentukan sudah ditemukan, sehingga dapat kita jadikan referensi dalam penelitian kita dan kemungkinan untuk variabel penting untuk terlewat akan lebih kecil.
4.         Pada kasus “Permasalahan di Roadway Hospitality”
a.         Identifikasi permasalahan utamanya!
Permasalahan utamanya adalah Roadway Hospitality ingin meningkatkan pendapatannya dengan memperkenalkan kepada masyarakat perbedaan diantara 3 fasilitas yang dimiliki, tetapi di lain pihak para pelanggannya tidak terlalu memperhatikan perbedaan terhadap perbedaan fasilitas karena buruknya fasilitas yang dimiliki dan pelayanan yang kurang baik. 
b.         Kembangkan kerangka teorinya!
Variabel independen, yaitu pemahaman consumen terhadap perbedaan 3 fasilitas yag dimiliki oleh Roadway Hospitality bergantung pada 2 variabel bebas, yaitu fasilitas yang dimiliki dan juga pelayanan yang diberikan.
c.          Kembangkan paling sedikit 4 hipotesis!
·         Perbaikan kondisi bangunan akan meningkatkan kesadaran konsumen untuk menggunakann jasa Roadway Hospitality.
·         Dengan perbaikan fasilitas yang dimiliki akan berpengaruh meningkatkan pendapatan yang didapatkan dari konsumen yang menggunakan jasa Roadway Hospitality.
·         Dengann memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas, akan meningkatkan kepuasan konsumen.
·         Dengan nama perusahaan yang baik, pemilik usaha akan mau bekerjasama dan konsumen akan kebingungan dalam membedakan antara fasilitas yang lama dengan yang baru.
·         Dengan mengubah nama fasilitas akan memperbaharui citra perusahaan dan meningkatkan pendapatan perusahaan.



originally created by Jimmy Januar I.

0 komentar:

Poskan Komentar