Jumat, 22 Oktober 2010

Pandangan ke Depan Mengenai Profesi Akuntansi yang Saya Minati

Pandangan saya mengenai profesi akuntansi yang ingin saya geluti setelah lulus nanti saya ingin melamar sebagai auditor di sebuah kantor akuntan publik yang ada di Jakarta sperti KAP Purwantono, Sarwoko & Sandjaja yang berada di daerah Sudirman. Saya tertarik untuk menjadi auditor karena merasa tertantang untuk mencoba dunia auditing yang sebenarnya dan juga ingin mempraktekan ilmu mengenai audit yang selama ini telah saya dapatkan. Untuk mencapai tujuan tersebut tentu bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, karena pasti butuh usaha keras dan komitmen yang tinggi. Mungkin pada awalnya saya akan ditmpatkan sebagai audit junior terlebih dahulu. Tentunya hal ini bukanlah merupakan hambatan bagi saya karena dapat saya jadikan sebagai bahan acuan dan sumber pengalaman dunia kerja auditor yang sesungguhnya. Tidak hanya berhentin sampai di situ setelah merasa cukup pengalaman dan kemampuan tentunya saya akan mencoba mengambil gelar akuntan. Dengan terlebih dahulu mencoba terjun di bidangnya, maka saya akan lebih memahami mengenai ilmu dan tentunya hal ini akan lebih membantu saya daripada ketika baru lulus langsung mencoba mengambil gelar akuntan. Setelah mungkin nanti posisi dan pengalaman saya sudah cukup memadai, maka saya akan mencoba mengambil CPA secara bertahap. Tentunya gelar ini saya ambil bukan semata-mata karena gengsi atau hanya sekedar title, malainkan juga karena gelar ini mampu mendukung dan akan mampu memberikan kontribusi positif untuk profesi saya sebagai auditor. Tentunya setelah mendapatkan gelar CPA saya tidak akan berhenti dan puas sampiadisitu karena mungkin saya akan mecoba untuk mendapatkan gelar yang lain seperti CFA yang mungkin lebih membidangi finacial analysis dan juga manajemen investasi sehingga akan sangat membatu pekerjaan saya sebagai auditor dan juga sebagai konsultan yang jujur dan baik nantinya.

Sumber bacaan: http://en.wikipedia.org/wiki/Association_of_Chartered_Certified_Accountants

0 komentar:

Posting Komentar